INGIN TAHU TENTANG SUMSEL DAN INDONESIA BACA PALEMBANG POS ONLINE.....
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOK INI. LANJUTKAN....

Selasa, 27 Desember 2011

Awal Tahun Flexi Gandeng RIM

Selasa, 27 Desember 2011 |


Sudirman, Palembang Pos.-
Satu lagi terobosan yang bakal dilakukan Telkom Fleksi di tahun 2012 nanti. Telkom Fleksi bakal menghadirkan BlackBerry CDMA. Bukan hanya menggandeng RIM saja, Telkom Flexi juga akan melengkapi teknologi EvDO.

Afifudin, Sales & Promotion Assistant Manager Divisi Telkom Flexi PT Telekomunikasi Indonesia mengatakan, penggunaan teknologi EvDO (Evolution Data Optimized) bertujuan untuk mempercepat akses internet bagi pelanggan data FlexiNet.
Hal ini seiring dengan layanan data internet yang saat ini sudah menjadi life style (gaya hidup), sehingga tidak heran jika internet menjadi nyawa kedua setelah alat komunikasi.
“Jika tidak ada halangan awal tahun Flexi mulai menggandeng RIM, setelah upgrade Base Transceiver Station (BTS) Flexi dilengkapi dengan teknologi komunikasi data, EvDO,” tuturnya kemarin (27/12).
Lebih lanjut, Afifudin menambahkan, karena kebutuhan pelanggan terhadap akses Internet terus meningkat. Sehingga pihaknya harus melakukan antisipasi melalui pengembangan jaringan.
Sementara optimisme Flexi untuk menjadi layanan data bersama BlackBerry disebabkan beberapa faktor, diantaranya alternatif menambah pelanggan. Kemudian CDMA masih sedikit dan lebih murah ketimbang dengan provider dibanding dengan competitor lain.
“Flexi akan menjadi CDMA pertama untuk mendekatkan kepada pengguna BlackBerry dan terbuka dengan pelanggan Flexi itu sendiri. Meski ada CDMA lain yang menawarkan hal yang sama, tetapi kemungkinan bedanya kita bersaing dengan pangkas harga,” ucapnya.
Disinggung mengenai market, Afiffudin belum dapat menargetkan, namun menurutnya paling tidak menambah pelanggan setia Flexi. Terlebih setelah BTS di-upgrade menjadi EVDO status Flexi bundling dengan RIM.

“Flexi tentu akan meningkatkan kualitas dan optimis bisa merangkul pelanggan Flexi lebih banyak karena saat ini saja pengguna BlackBerry menurut survey yang dilakukan BalckBerry sekitar 3,5 juta pengguna, sementara Sumsel share sekitar 1 persen atau 25 ribu,” ujarnya.
Tambahnya, sebetulnya BlackBerry banyak menggunakan BlackBerry Messanger (BBM), sedangkan voice jarang digunakan tetapi kalau CDMA kita sukses kemungkinan voice akan menjadi pilihan kedua.

“Industri tidak ada matinya, apalagi soal komunikasi sehingga marketnya masih sangat besar dan kami akan memaksimalkan pelayanan seperti BTS naik status EVDO.  Untuk saat ini pelanggan kami mencapai lebih kukrangn 700-800 ribu dan target ke depan Flexi berharap dapat mencapai 1 juta pelanggan,” tandasnya.
 
aTahun depan Flexi lebih meningkatkan teknologi, kemudian pelayanan kelayakan promosi, industri telekomunikasi salah satunya meningkatkan countent, telepon dan SMS. (Cr01)


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Mang Juhai di Facebook

Perlu Anda Tahu

MOTIVASI DBS

  • "Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, sampai kaum tersebut merubah nasibnya sendiri"
  • "Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang sukses adalah orang yang paling banyak gagal namun terus bangkit dari kegagalan sehingga menjadi ahli dibidangnya"
  • "Hadapi, hayati & nikmatilah perjuangan Anda, karena sesudah kesulitan ada banyak kemudahan"
  • "Orang sukses jauh dari keluh kesah, malu, minder & putus asa!"
  • MERDEKA & GO FREEDOM!!!
  •  
    Copyright © PALEMBANG NEWS | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog