INGIN TAHU TENTANG SUMSEL DAN INDONESIA BACA PALEMBANG POS ONLINE.....
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOK INI. LANJUTKAN....

Senin, 12 Maret 2012

Pohon Pulai Bisa ’Menangis’ Hebohkan Warga Muba

Senin, 12 Maret 2012 |
Jadi Tontonan, Ada yang mengumpulkan Air untuk Obat
    Fenomena alam memang tak bisa dipungkiri dapat terjadi di sekeliling kita. Bahkan kadang hal tersebut jauh dari jangkauan nalar dan akal manusia. Fenomena alam yang biasa dibuat singkat menjadi keanehan, kali ini terjadi di Sekayu di mana sebuah pohon Pulai bisa menitikkan airmata.
    Percaya atau tidak, keanehan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang-Jambi. Tepatnya di Dusun 1, Desa 108, tepat di Simpang PT Aluk, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Keanehan itu terjadi pada salah satu pohon Pulai yang bisa mengeluarkan air mata. Pada saat-saat tertentu, turun
    Keanehan yang awalnya hanya menjadi bisik-bisik ini, akhirnya menyebar luas. Dan masyarakat pun menjadi heboh. Tak hanya warga Sekayu, tapi juga warga dari tempat yang lebih jauh. Mereka pun akhirnya berbpndong-bondong ke tempat pohon pulai tersebut berada.
    Tak hanya sekedar melihat, mereka yang datang juga punya pikiran bermacam-macam. Ada yang menganggap itu sebagai keanehan biasa, tapi ada yang percaya bahwa itu merupakan mukjizat. Malah ada yang percaya bahwa air yang diteteskan pohon tersebut punya khasiat obat. Sehingga ada sebagian warga ayang mengumpulkan tetesan air tersebut untuk obat.
    Sekitar pukul 10.00 WIB, kemarin (10/3) Palembang Pos juga mendatangi pohon aneh tersebut untuk membuktikan kebenarannya. Dan ternyata, di sekitar pohon sudah ada puluhan orang yang datang dengan maksud sama. Mereka yang rata-rata datang dengan kendaraan bermotor itu bergerombol di bawah pohon yang tingginya lebih 20 meter dan berdiri kokoh di pinggir Jalinsum tersebut.
    Awal mula munculnya khabar pohon bisa menangis tersebut secara tak sengaja. Dituturkan Baharudin (35), petugas Bagian Pembersihan dan Pemotongan Jalur Pipa PT Pertamina, keanehan itu diketahui usai dirinya menggergaji pohon tersebut menggunakan gergaji mesin karena ada pohon yang tumbang.
    ”Kejadian ini diketahui ketika ada pohon yang tumbang. Karena dianggap membahayakan, pohon ini (Pohon Pulai yang aneh, Red) hendak ditebang,” kata Baharudin.
    Saat berada di bawah pohon sebelum menebang, salah satu teman Baharudin, yakni Anang (30), merasakan hal yang aneh. Pada saat itu kondisi terang dan bersih. Tapi Anang merasa seperti ada tetesan air seperti gerimis.
    ”Kok hujan gerimis, emangnya lagi hujan sekarang,” ujar Anang seperti ditirukan Baharudin.
    Karena merasa aneh, keduanya pun mencari sumber teteasan air. Sebab saat itu cuaca cerah. Mereka pun berkeyakinan air hujan turun dari pohon pulai tersebut.
    Mendapati hal aneh, Baharuddin dan beberapa temannya mendapat firasat tidak enak. Mereka pun akhirnya menghentikan penebangan. Khususnya batak menebang pohon yang bisa menangis tersebut.
    ”Saat itu saya memang kurang enak badan dan merasa kurang enak badan. Tapi saya tidak tahu apakah faktor usai pohon ditebang atau memang badan saya kurang fit,” jelas Baharudin.
    Setelah itu, entah siapa yang menyebarkan, isu pohon bisa menangis itu menyebar. Salah satu warga yang dekat dengan lokasi, Eko Purdianto (35), mengaku baru kali ini ada tetesan air seperti hujan gerimis yang keluar dari pohon tersebut.
    ”Sejak tiga tahun tinggal disini baru kali ini ada titik air yang keluar dari pohon tersebut, sebelumnya tidak pernah sama sekali,” jelasnya. (*)


Related Posts



1 komentar:

se ghelek mengatakan...

mukjizat itu adalah kelebihan yg dmiliki rasulullah bang tdk bg yg lain x karomah dmiliki para wali, trus phon nangs msuk yg mana?

Posting Komentar

Mang Juhai di Facebook

Perlu Anda Tahu

MOTIVASI DBS

  • "Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, sampai kaum tersebut merubah nasibnya sendiri"
  • "Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang sukses adalah orang yang paling banyak gagal namun terus bangkit dari kegagalan sehingga menjadi ahli dibidangnya"
  • "Hadapi, hayati & nikmatilah perjuangan Anda, karena sesudah kesulitan ada banyak kemudahan"
  • "Orang sukses jauh dari keluh kesah, malu, minder & putus asa!"
  • MERDEKA & GO FREEDOM!!!
  •  
    Copyright © PALEMBANG NEWS | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog