INGIN TAHU TENTANG SUMSEL DAN INDONESIA BACA PALEMBANG POS ONLINE.....
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOK INI. LANJUTKAN....

Rabu, 21 Desember 2011

H Herman Deru launching Seribu Kentongan

Rabu, 21 Desember 2011 |
Bupati OKUT H Herman Deru menabuh kentongan
saat launching seribu kentongan. 
Martapuram, Palembang Pos.-
Launching program seribu kentongan yang dicanangkan Pemkab OKU Timur (OKUT) awal Desember lalu, kini ditindaklanjuti dengan instruksi Bupati H Herman Deru SH MM terkait pengadaan kentongan. Instruksinya setiap rumah warga harus memiliki 1 buah kentongan di rumahnya.
    “Per Januari 2012 nanti, setiap rumah harus memiliki kentongan, termasuk rumah saya sendiri,” ujar Deru, kemarin.
    Dikatakannya, penekanan pengadaan kentongan di setiap rumah warga tersebut didasarkan pada makna kentongan selaku sarana komunikasi tradisional yang harus dipertahankan.
    “Meski terkesan kuno namun ini merupakan senjata paling ampuh untuk memberitahu setiap warga jika ada kejadian tertentu. Selain itu sebagai bentuk perlawanan terhadap kejahatan. Bahkan kentongan juga bisa memudahkan koordinasi antar warga. Dari sini, sudah sepatutnya budaya kita lestarikan,” tandasnya.
    Kembali soal instruksi pengadaan kentongan setiap rumah, Deru menegaskan, dirinya juga telah mengintruksikan seluruh camat agar memberikan surat edaran kepada setiap Kepala Desa (kades), diteruskan kepada warga agar wajib memiliki kentongan.
    Sementara, Camat Madang Suku II, Fuadi Kodim saat dimintai tanggapannya terkait pengadaan kentongan mengatakan, dirinya siap menjalankan intruksi bupati. “Saya berharap melalui program kentongan ini, situasi aman dan nyaman setiap lingkungan warga benar-benar terwujud,” tukasnya. (rob)


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Mang Juhai di Facebook

Perlu Anda Tahu

MOTIVASI DBS

  • "Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, sampai kaum tersebut merubah nasibnya sendiri"
  • "Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang sukses adalah orang yang paling banyak gagal namun terus bangkit dari kegagalan sehingga menjadi ahli dibidangnya"
  • "Hadapi, hayati & nikmatilah perjuangan Anda, karena sesudah kesulitan ada banyak kemudahan"
  • "Orang sukses jauh dari keluh kesah, malu, minder & putus asa!"
  • MERDEKA & GO FREEDOM!!!
  •  
    Copyright © PALEMBANG NEWS | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog