INGIN TAHU TENTANG SUMSEL DAN INDONESIA BACA PALEMBANG POS ONLINE.....
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOK INI. LANJUTKAN....

Senin, 23 Januari 2012

Bursa Sumsel I Mulai Memanas

Senin, 23 Januari 2012 |
Palembang, Palembang Pos.- 
Meskipun masa jabatan Gubernur Sumsel masih dua tahun lagi, namun saat ini sudah banyak putra terbaik Sumsel yang telah bersiap-siap untuk memperebutkan kursi tertinggi di provinsi terkaya nomor 5 tersebut.  Bahkan, beberapa calon sudah mulai terang-terangan unjuk diri untuk maju di Pilgub Sumsel 2014 mendatang. Diantaranya Walikota Palembang H Eddy Santana Putra, Bupati OKU Timur Herman Deru dan Bupati OKI H Ishak Mekki.

Bupati OKU Timur, Herman Deru secara tegas menyampaikan niatnya untuk maju dalam pemilihan umum gubernur (pilgub) saat deklarasi dan pelantikan Ormas Nasdem Palembang, Garda Pemuda dan Garda Wanita (Garnita) Malahayati Sumsel, Sabtu (21/1) lalu.    

“Menjadi pemimpin itu kehendak yang maha kuasa. Kalau keinginan saya secara pribadi dan kalau masyarakat (Sumsel) memberikan kepercayaan, mengapa tidak. Artinya kita akan emban amanat masyarakat itu dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tegas Deru yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Ormas Nasdem.

Pernyataan untuk maju dalam pilgub juga disampaikan Wali Kota Palembang, H Eddy Santana Putra.  Meskipun masih terkesan belum terlalu terbuka untuk maju dalam Pilgub.

 “13 Juli 2013, tepatnya 1,3 tahun lagi saya mundur dari Wali Kota Palembang. Saya masih persiapkan dari pondasi bawah. Karena struktur partai diperkuat oleh rakyat. Saya mencari peluru yang efektif, sebab peluru besar belum tentu efektif. Contohnya, meriam tidak efektif membunuh nyamuk. Saya minta dengan Allah, untuk tidak menjadi ambisius. Kalaupun jadi gubernur, ingin menjadi gubernur yang bermanfaat bagi rakyat. Dimana programnya banyak yang tidak terlihat tapi dirasakan masyarakat,” paparnya.
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini juga menegaskan, tidak setengah-setengah untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Sumsel. “Saya tidak ingin setengah-setengah. Januari-Februari kita sudah survei untuk pemilihan gubernur,” tegas Eddy.

Terlepas apakah pemilihan gubernur secara langsung dipilih oleh rakyat, atau kembali ke pola lama-dipilih oleh wakil rakyat di DPRD Sumsel, Eddy mengatakan pihaknya tetap akan melakukan sosialisasi.  Disinggung soal calon pendamping, Eddy mengatakan dirinya dan partai masih akan membahas lebih lanjut. “Wakil akan kita lihat aturanya dan tetap melakukan survei,” ujarnya.

Masalah pemilhan Gubernur langsung dari rakyat atau dari wakil rakyat nantinya Eddy tetap gencar melakukan sosialisasi. 

Kesiapan yang sama juga dinyatakan Bupati OKI yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H Ishak Mekki walau belum terang-terangan memastikan mencalonkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) Sumsel di Pilgub 2014 mendatang namun namanya berulangkali disebut saat jalan santai dan penaburan benih ikan yang dilakukan DPD Partai Demokrat Sumsel di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, kemarin yang dihadiri Ketua Umum DPD PD Anas Urbaningrum dan Sekjen DPP PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Dihadapan sekitar 150 ribu masyarakat yang memadati plaza BKB, salah seorang pengurus DPD PD Sumsel, berulangkali menyebut Ishak Mekki adalah harga mati bagi partai berlambang bintang segitiga itu untuk dicalonkan sebagai Cagub Sumsel. "Bagi Demokrat, Ishak adalah harga mati untuk dicalonkan sebagai cagub Sumsel. Ini juga yang dikatakan Ketua Umum DPP PD, Anas Urbaninggrum," teriak salah satu staf DPD PD Sumsel.

Ishak sendiri dikonfirmasi disela-sela penarikan doorprize jalan santai PD Sumsel, mengaku belum memikirkan itu. "Bagi saya tahun ini dan tahun depan adalah bekerja. Saya belum memikirkan itu," katanya singkat. Namun dukungan untuk Bupati OKI ini, diam-diam sudah datang. Dukungan itu datang dari Gerakan Pemuda (GPD) Sumsel. Koordinator GPD Sumsel, Basudeva Pandji Kresna kepada wartawan, juga mengatakan mereka bukanlah bagian dari Partai Demokrat namun simpati dengan hasil kerja yang ditunjukkan oleh Ishak selama ini ketika memimpin OKI.

"Ishak itu adalah sosok yang lebih banyak diam dan kerja, bukan sosok yang hanya banyak ngomong tetapi tidak ada hasil. Kami menilai Ishak sangat pantas untuk memimpin Sumsel kedepan. Kami akan meminta Ishak untuk maju sebagai Gubernur Sumsel di Pilgub Sumsel 2014 mendatang, dan kami siap memenangkannya," tandasnya. (del)

Siap Emban Amanat Masyarakat
Herman Deru

Menjadi pemimpin itu kehendak yang maha kuasa. Kalau keinginan saya secara pribadi dan kalau masyarakat (Sumsel) memberikan kepercayaan, mengapa tidak. Artinya kita akan emban amanat masyarakat itu dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Yang Penting Bekerja
Saya belum memikirkan itu. Bagi saya tahun ini dan tahun depan adalah bekerja. Saya belum memikirkan itu. 

Siapkan Peluru Efektif
Eddy Santana Putra

Karena struktur partai diperkuat oleh rakyat. Saya mencari peluru yang efektif, sebab peluru besar belum tentu efektif. Contohnya, meriam tidak efektif membunuh nyamuk. Saya minta dengan Allah, untuk tidak menjadi ambisius. Kalaupun jadi gubernur, ingin menjadi gubernur yang bermanfaat bagi rakyat. Dimana programnya banyak yang tidak terlihat tapi dirasakan masyarakat,” paparnya.


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Mang Juhai di Facebook

Perlu Anda Tahu

MOTIVASI DBS

  • "Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, sampai kaum tersebut merubah nasibnya sendiri"
  • "Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang sukses adalah orang yang paling banyak gagal namun terus bangkit dari kegagalan sehingga menjadi ahli dibidangnya"
  • "Hadapi, hayati & nikmatilah perjuangan Anda, karena sesudah kesulitan ada banyak kemudahan"
  • "Orang sukses jauh dari keluh kesah, malu, minder & putus asa!"
  • MERDEKA & GO FREEDOM!!!
  •  
    Copyright © PALEMBANG NEWS | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog