INGIN TAHU TENTANG SUMSEL DAN INDONESIA BACA PALEMBANG POS ONLINE.....
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOK INI. LANJUTKAN....

Senin, 20 Februari 2012

Pisang aneh, berbuah dari akar hebohkan warga

Senin, 20 Februari 2012 |
Prabumulih, Palembang Pos.-
            Warga Kampung I Desa Kota Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, mendadak heboh. Pasalnya, Lasio (42), warga setempat mendapati pohon pisang tematu atau lebih dikenal dengan sebutan pisang kapok, miliknya berbuah dari akar bukan pada bagian batang atau disela-sela pelepah daun lazimnya pisang yang tengah berbuah.
            Pisang aneh itu, tumbuh dihalaman depan rumah Lasio sekitar dua minggu yang lalu tepatnya Sabtu (11/02) yang lalu. Tak pelak, kabar pisang aneh berbuah dari akar tersebut mengundang perhatian warga setempat. Mereka berbondong-bondong mendatangi kediaman Lasio hanya sekedar untuk melihat langsung pisang berbuah dari akar itu.
            Lasio pemilik pisang aneh ketika dibincangi wartawan menuturkan, sebelum dirinya menemukan pisang berbuah dari akar itu malam harinya dia sempat bermimpi. Dalam mimpinya itu, kata Lasio, dia bertemu dengan nenek-nenek dan nenek-nekek tersebut mengatakan bahwa didusunnya bakan adapisang yang berbuah dari akar.
            “Tapi dalam mimpi itu nenek itu dak ngomong dimano tempatnyo, waktu pagi aku bangun kuceritoke dengan bini aku. Nah waktu pagi itulah, dak sengajo bini aku ngeliat ada jantung pisang ditanah dekat rumpun pisang yang ado dihalaman rumah. waktu itulah nak diambek bini aku tapi dak taunyo nempel diakar laju urung ido ngembeknyo,” Ujarnya.
            Lebih lanjut Lasio menuturkan, selain aneh buah pisang tersebut terkesan berbau mistik. Pasalnya, salah seorang warga setempat mengalami panas tinggi (demam) lantaran mengambil daun pisang yang ada didekat buah pisangtersebut tumbuh serta mengambil sebiji buah pisang aneh itu.
            “Kato tetanggo aku yang ngambek buah itu, dio mimpi dikejar oleh nenek-nenek tuo. Sudahitulah, badannyo teraso panas dingin. Malam itu jugo, pisang samo daun nyo dibalekke lagi dan tetanggo aku itu langsung sembuh,” tandasnya.
            Masih kata Lasio, sejak penemuan buah pisang tumbuh diakar tersebut rumahnya jadi ramai dikunjungi orang. “Mereka ado yang sekedar nonton bae, ado jugo yang bedo’a ado yang Cuma sekedar nak befoto,” pungkasnya. (abu)


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Mang Juhai di Facebook

Perlu Anda Tahu

MOTIVASI DBS

  • "Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, sampai kaum tersebut merubah nasibnya sendiri"
  • "Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang sukses adalah orang yang paling banyak gagal namun terus bangkit dari kegagalan sehingga menjadi ahli dibidangnya"
  • "Hadapi, hayati & nikmatilah perjuangan Anda, karena sesudah kesulitan ada banyak kemudahan"
  • "Orang sukses jauh dari keluh kesah, malu, minder & putus asa!"
  • MERDEKA & GO FREEDOM!!!
  •  
    Copyright © PALEMBANG NEWS | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog